selera123

Tutorial Flutter Bahasa Indonesia - Android Studio Flutter

 Hallo gays disini saya akan memberikan tutorial flutter berbahasa indonesia, mungkin buat arikel pertama ini saya akan membahas kenapa sih harus flutter? 

Flutter adalah framwork yang sangat membantu banget bagi para developer aplikasi mobile karena dengan flutter kalian bisa build aplikasi ke 2 OS raksasa android dan ios, kenapa nggak pake yang lain?

Sebenarnya sih ada ya alat yang lain tapio disini saya ingin menyampaikan penggunaan Flutter ya.

Pada artikel ini saya akan memberikan alasan saya memilih flutter sebagai framwork saya.

1. Fluttter digunakan di Android Studio

Dari dulu saya menggunakan android studio sebagai mesin pembuat aplikasi android, jadi ini adalah framwork yang ingin saya pakai ya untuk membuat aplikasi ke mobile.

2. Bahasa tidak beda jauh dengan swift

Xcode adalah mesin untuk buid ios dan menggunakan bahasa swift, dan untuk flutter sendiri memiliki penggunaan fungsi yang nggak beda jauh sama swift jadi saya lebih cepat untuk memahami penggunaan setiap sintax yang ada.

3. Memiliki banyak komunitas

Bagi para developer mobile biasanya sangat ribet kalo memindah aplikasi android ke ios karena perlu mengoding dari awal jadinya dengan flutter ini menciptakan komunitas yang nggak mau ribet soal buid aplikasi ke 2 OS tersebut

Kesimpulan

Untuk flutter sangat membantu saya untuk build ke 2 OS dan bahasa tidak jauh dengan swift jadi lebih gampang paham dan mesin juga menggunakan android studio sudah apal toolnya haha

Untuk kalian yang ingin belajar bisa pantau terus blog ini terimakasih :D


0 Response to "Tutorial Flutter Bahasa Indonesia - Android Studio Flutter"

Posting Komentar